Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Restoran Beringin Cabang Diponegoro Pontianak

Amathobariah, Amathobariah (2014) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Restoran Beringin Cabang Diponegoro Pontianak. FAKULTAS EKONOMI.

[img] Text
JURNAL AMATHOBARIAH.docx

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Beringin Cabang Diponegoro Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan korelasi, yaitu untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert sebagai alat ukur dan disebarkan kepada 100 orang dengan pertimbangan konsumen yang datang sendiri untuk membeli dan mengkonsumsi langsung makanan dan minuman di Restoran Beringin Cabang Diponegoro Pontianak. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji F, uji t, dan analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan dari analisis regresi linier berganda diketahui bahwa produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Beringin Cabang Diponegoro Pontianak. Secara simultan, produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Beringin Cabang Diponegoro Pontianak. secara parsial, hanya bukti fisik yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan produk, harga, tempat, promosi, orang, proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik memiliki korelasi yang sangat kuat dan berkontribusi besar terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen, Bisnis Restoran.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 25 Mar 2017 16:40
Last Modified: 25 Mar 2017 16:40
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item