PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK KALBAR DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDA

Firman, Mr (2015) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK KALBAR DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDA. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Brand Image terhadap keputusan nasabah Bank Kalbar memilih produk Tabungan Simpeda. Bentuk penelitian ini adalah studi kasus dengan analisis deskriptif dengan menggunakan analisi regresi berganda prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari objek yang diamati. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank Kalbar yang mempunyai Tabungan Simpeda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang mempunyai Tabungan Simpeda Bank Kalbar dengan menggunakan Sampling Incidental yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti digunakan sebagai sampel. Hasil pengujian regresi linear berganda mengungkapkan bahwa variabel citra produsen, dan citra produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Simpeda Bank Kalbar, sedangkan untuk variabel citra konsumen tidak mempunyai pengaruh. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel citra produk. Dari hasil pengujian secara serempak (Uji F) dan secara parsial (Uji T) ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa semua dimensi (citra produsen, citra konsumen dan citra produk) dari variabel brand image secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Tabungan Simpeda, sedangkan secara parsial variabel citra konsumen tidak mempunyai pengaruh yang signifikan untuk variabel dari brand image yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan Simpeda adalah citra produk. Sedangkan untuk uji korelasinya (r) mempunyai pengaruh yang kuat, dan untuk uji determinasi (R2) dengan pengaruh yang cukup kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Bank Kalbar, Tabungan Simpeda
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 31 May 2017 03:21
Last Modified: 31 May 2017 03:21
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item