Ismilah Kurnia Nurjanah, Nim. 111310300 (2015) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI TAKSI PADA ARJUNA TRAVEL RUTE PONTIANAK-SANGGAU. FAKULTAS EKONOMI.
Text
JURNAL ISMILAH KURNIA NURJANAH.docx Download (58kB) |
Abstract
Penelitian ini digunakan untuk mengukur kepuasan pelangan terhadap pelayanan jasa transportasi taksi Arjuna Travel rute Pontianak-Sanggau. Untuk keperluan penelitian ini digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dari pengguna jasa taksi dan digunakan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Kepuasan pelanggan diukur menggunakan analisis SERVQUAL, yaitu selisih antara skor persepsi dengan skor harapan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Arjuna Travel Pontianak-Sanggau yang diberikan kepada konsumen masih belum optimal artinya tidak memuaskan pengguna jasa transportasi taksi. Hal ini dapat dilihat dari skor Servqual (gap) yang diperoleh (-0,296) yang berarti persepsi lebih rendah dari harapan pengguna jasa taksi sehingga pelayanan yang diberikan tidak memuaskan. Skor Servqual (gap) negatif tertinggi yaitu (-0,77). Hal ini berarti dimensi jaminan memiliki tingkat ketidakpuasan paling tinggi, sehingga dimensi ini dinilai oleh pengguna jasa taksi memiliki kualitas pelayanan paling rendah dibanding dimensi lainnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ANALISIS KEPUASAN , JASA TRANSPORTASI |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sub Admin1 UM PTK |
Date Deposited: | 25 Mar 2017 23:05 |
Last Modified: | 25 Mar 2017 23:05 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |