Goreti, Goreti (2015) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PONTIANAK. FAKULTAS EKONOMI.
|
Text
JURNAL GORETI.pdf Download (509kB) | Preview |
Abstract
Pemerintah merupakan suatu entitas yang memiliki fungsi dan tujuan memberikan layanan publik kepada kelompok masyarakat dengan menjalankan peran sebagai organisasi publik non profit. Pelayanan publik didasarkan atas fungsi, peran, kewajiban dan tujuan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa yang memiliki karakteristik sebagai barang publik. Memberikan pelayanan merupakan tugas utama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang sering terlupakan akibat permasalahan yang dihadapi pemerintah yang semakin rumit dan kompleks. Indonesia dengan jumlah penduduknya yang besar memerlukan data kependudukan yang akurat, untuk itu pemerintah membuat program yang disebut dengan e-KTP merupakan cara baru jitu yang akan ditempuh oleh pemerintah dengan membangun database kependudukan secara nasional untuk memberikan identitas kepada masyarakat dengan menggunakan sistem biometric yang ada di dalamnya, maka setiap pemilik e-KTP dapat terhubung kedalam satu database nasional, sehingga setiap penduduk hanya memerlukan satu KTP saja.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sub Admin5 UM PTK |
Date Deposited: | 23 Mar 2017 10:44 |
Last Modified: | 23 Mar 2017 10:44 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/216 |
Actions (login required)
View Item |