PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WATCHOUT DI KOTA PONTIANAK

ERIYANTI, LIA RIKA (2021) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WATCHOUT DI KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Watchout di Kota Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Watchout, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang dipilih dengan teknik sampling purposive. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien kolerasi (R), koefisien determinasi (R2), uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t). Hasil pengujian menunjukkan persamaan regresi linier berganda adalah Y = 2,384 + 0,081X1 + 0,381X2. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,341, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel promosi dan brand image dengan keputusan pembelian adalah lemah. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,116, yang berarti bahwa kontribusi variabel promosi dan brand image dalam mempengaruhi naik turunnya variabel keputusan pembelian adalah sebesar 11,6% dan sisanya sebesar 88,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan nilai F hitung sebesar 6,365, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,94, artinya F hitung ˃ F tabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Watchout di Kota Pontianak. Hasil uji pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial promosi terhadap keputusan pembelian produk Watchout di Kota Pontianak dan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial brand image terhadap keputusan pembelian produk Watchout di Kota Pontianak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 02 Nov 2022 03:11
Last Modified: 02 Nov 2022 03:11
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1605

Actions (login required)

View Item View Item