NURDIAN, HARI (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.
|
Text
BAB I-V.pdf Download (653kB) | Preview |
|
Text
BAB II-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
Abstract
ajak berperan sangat penting untuk membiayai pengeluaran negara, baik pengeluaran rutin maupun pengeluaran pembangunan. Namun terlepas dari kesadaran sebagai warga negara, sebagian besar masyarakat tidak memenuhi kewajiban membayar pajak. Tingkat kepatuhan wajib pajak di Indonesia hingga saat ini masih minim. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap wajib pajak restoran pada Badan Keuangan Daerah Kota Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak restoran yang terdaftar di Badan Keuangan Daerah Kota Pontianak. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SERVQUAL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai skor SERVQUAL untuk 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles) sebesar 0,28, empati (empathy) sebesar 0,26, reliabilitas (reliability) sebesar 0,13, daya tanggap (responsiveness) sebesar 0,03, dan jaminan (assurance) sebesar 0,01. Nilai SERVQUAL untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 0,14, menunjukkan nilai positif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan Badan Keuangan Daerah Kota Pontianak terhadap wajib pajak restoran adalah baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 02:45 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 02:45 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1133 |
Actions (login required)
View Item |