PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN APOTEK SEJAHTERA ABADI DI KABUPATEN SEKADAU

MUHAMMAD FATKHUR RAHMAN, 141310190 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN APOTEK SEJAHTERA ABADI DI KABUPATEN SEKADAU. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
141310190.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen di Apotek Sejahtera Abadi di Kabupaten Sekadau. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli obat di Apotek Sejahtera Abadi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah Ŷ= 1,423+ 0,702X. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,459, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel kualitas pelayanan dengan variabel loyalitas konsumen adalah cukup. Nilai koefisien determinasi (R � ) sebesar 0,211, yang menunjukkan bahwa 21,1% loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan sedangkan sisanya yaitu sebesar 78,9% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa nilai F����� 26,196 > F��� � 3,94, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 22 Apr 2020 13:27
Last Modified: 22 Apr 2020 13:27
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1042

Actions (login required)

View Item View Item