ANALISA PENGARUH DISTRIBUSI BERAT TERHADAP PEMAKAIAN BAN PADA HONDA BEAT FI

ANTONIUS LEO SUTARTO, 081210759 (2016) ANALISA PENGARUH DISTRIBUSI BERAT TERHADAP PEMAKAIAN BAN PADA HONDA BEAT FI. Skripsi thesis, UM Pontianak.

[img]
Preview
Text
ANTONIUS LEO SUTARTO 081210759.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Ban merupakan bagian motor yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Pemilihan ban yang benar, sangat menentukan keselamatan pengendara dari bahaya slide pada jalan-jalan tertentu, dapat menurukan biaya operasional kendaraan, performance meningkat dan maintenance mudah. Informasi lengkap mengenai ban dapat dilihat di handbook yang dikeluarkan oleh pihak ban. Dalam penelitian penulis bertujuan untuk mengetahui kemampuan ban Federal 90/90-14 M/C 46P dan ban toreh Federal 90/90-14 M/C 46P saat melakukan perjalanan, mencegah kerusakan atau ausnya ban saat pemakaian dan memberikan kemudahan untuk mengerti distribusi berat kendaraan. Pada pembanding Kecepatan 3.000 rpm, 3500 rpm dan 4000 rpm dengan beban Muatan total 223 Kg, 233 Kg dan 243 Kg, dengan waktu 1 jam setiap muatan dengan pengujian diatas Tire Tread dengan nilai keausan tertinggi pada kecepatan 4000 rpm dan muatan 243 Kg sebesar 10.2 Gram, untuk keausan terendah pada kecepatan 3000 rpm dan muatan 223 Kg sebesar 1.8 Gram, pada putaran ban yang dilakukan secara kontinyu, dari hasil pengujian menunjukan beratnya beban dan tingginya putaran sangat mempengaruhi tingginya tingkat pengikisan atau keausan ban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ban, banfederal, bantoreh, banbaru, tiretread
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 14 Dec 2016 16:41
Last Modified: 14 Dec 2016 16:41
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item