PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI TK ISLAM BINA EMPAT LIMA KECAMATAN PONTIANAK TIMUR

AWALIA, FILDZAH (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MENYEKOLAHKAN ANAKNYA DI TK ISLAM BINA EMPAT LIMA KECAMATAN PONTIANAK TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (809kB)
[img] Text (Akses ditutup untuk menghindari plagiarisme. Permohonan akses skripsi, silahkan email ke [email protected])
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan orang tua menyekolahkan anaknya di TK Islam Bina Empat Lima Kecamatan Pontianak Timur. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif/hubungan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa TK Islam Bina Empat Lima Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 50 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2 ), uji kelayakan model (Uji F). Dari hasil penelitian diketahui bahwa persamaan regresi linier sederhana yaitu: Y = 0,812 + 0,771X. Nilai koefisien korelasi (R) yang diperoleh adalah sebesar 0,701, nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan orang tua adalah kuat. Nilai koefisien determinasi (R 2 atau R Square) sebesar 0,491, nilai ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel bauran pemasaran terhadap keputusan orang tua sebesar 49,1% sedangkan sisanya sebesar 50,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai F hitung sebesar 46,252 sedangkan F tabel sebesar 4,04, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan orang tua yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Orang Tua
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:25
Last Modified: 25 Jan 2024 03:25
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2647

Actions (login required)

View Item View Item