SALMAN, SALMAN (2022) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENERAPKAN PROGRAM MEMBACA AL-QUR’AN SEBELUM BELAJAR DI MAS AL-MUSTAQIM ARANG LIMBUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan ataupun memperoleh informasi tentang : 1.) Bagaimana penerapan program Membaca Al-Quran sebelum belajar di Mas Al-Mustaqim. 2.) Apa saja Faktor yang menjadi penghambat penerapan program Membaca Al-Quran di Mas Al-Mustaqim. 3.) Faktor apasaja yang menjadi pendukung dalam penerapan program Membaca Al-Quran di Mas AlMustaqim Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif.sumber data terdiri dari 4 orang guru khususnya guru pendidikan agama islam serta 6 orang siswa kelas X IPA. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif, dengan cara mendiskripsikan data. Dan hasil kesimpulan data sebagai berikut: 1.) penerapan program Membaca Al-Quran sebelum belajar di Mas Al-Mustaqim yang dilakukan oleh guru pendidikan agama islam adalah membaca al-qur’an atau surah-surah pendek dengan bersama-sama sebelum pembelajaran dimulai pagi hari dan guru yang memperhatikan bacaan siswa terutama pada panjang pendeknya makhrojul huruf. 2.) Faktor yang menjadi penghambat Penerapan program Membaca Al-Quran di Mas Al-Mustaqim adalah masih terdapat banyak siswa yang belum lancar membaca alqur’an. 3.) Faktor yang menjadi pendukung dalam Penerapan program Membaca Al-Quran di Mas Al-Mustaqim.adalah program Kenenag dan keinginan dari diri sendiri serta motivasi minat membaca al-Qur’an.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | upaya guru pendidikan agama islam, program membaca al-Qur’an. |
Subjects: | - Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpus Muhammadiyah Pontianak |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 03:56 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 03:56 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2307 |
Actions (login required)
View Item |