PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMBELI AIR MINUM MEREK LESTARI PADA PD. LESTARI TEBAS

FACHRI, HELMAN and SUMIYATI, SUMIYATI and Fitri, Ade PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEMBELI AIR MINUM MEREK LESTARI PADA PD. LESTARI TEBAS. Jurnal Produktivitas (JPRO). p. 2. ISSN 2355-1038

[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
25.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Hasil Cel Similiarity.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen Membeli Air Minum Merek Lestari pada PD. Lestari Tebas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik warung yang sudah berlangganan membeli air minum merek Lestari dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaaan Ŷ = 2,274 + 0,475X. Koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,551, artinya bauran pemasaran mempunyai hubungan yang cukup kuat dengan loyalitas konsumen membeli air minum merek Lestari pada PD. Lestari Tebas. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,304, hal ini berarti bahwa 30,4% (1 x 0,304 x 100%) loyalitas konsumen membeli air minum merek Lestari pada PD. Lestari Tebas dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 69,6% (1 – 0,304 x 100%) loyalitas konsumen membeli air minum merek Lestari pada PD. Lestari Tebas dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung 42,763 > F tabel 3,94 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005, artinya model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Loyalitas, Air Minum
Subjects: - Ilmu Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:32
Last Modified: 17 Jul 2023 05:00
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/2225

Actions (login required)

View Item View Item