UPAYA GURU AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs HIDAYATUL MUSLIMIN 1 PARIT SEMBIN

WINANDAR, ARIS (2022) UPAYA GURU AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs HIDAYATUL MUSLIMIN 1 PARIT SEMBIN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II-IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilatararbelakangi perlunya guru Agama Islam dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa di MTs Hidayatul Muslimin 1 Parit Sembin. Adapun terkait tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mencari informasi tentang upaya guru dalam menigkatkan krerativitas belajar siswa. 2) untuk mengetahui faktor apa yang menjadi penghambat dan pendukung dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs hidayatul muslimin 1 Parit Sembin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian bahwa guru berupaya guru berupaya meningkatkat kreativitas belajar siswa dengan cara 1) membuat perencanaan, 2) memilih media, 3) memilih metode, 4) mengembangkan bahan ajar. Pembahasan Penelitian ini direkomendasikan bahwa diperlukan upaya peningkatan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak agar siswa dapat belajar aktif dan kreatif melalui perencanaan pembelajaran yang mengandung unsur kreativitas belajar siswa. Guru memilih media, metode, dan mengembangkan bahan ajar serta mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi dalam pembelajaran di kels VII MTs Hidatatul Muslimin 1 Parit Sembin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru PAI, Kreativitas Belajar
Subjects: - Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 30 May 2023 08:19
Last Modified: 30 May 2023 08:19
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1699

Actions (login required)

View Item View Item