RESPON SISWA KELAS XI-MIA TERHADAP PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATA PELAJARAN AKIDAH IBADAH DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2019/2020

ASWANDI, DADANG (2020) RESPON SISWA KELAS XI-MIA TERHADAP PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATA PELAJARAN AKIDAH IBADAH DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dadang Aswandi (131410089): Respon Siswa Kelas XI-MIA Terhadap Pelaksanaan Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Mata Pelajaran Akidah Ibadah Di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Tahun Pelajaran 2019/2020. Universitas Muhammadiyah Pontianak. Di bawah bimbingan Bapak Nilwani Hamid, S.Ag M.Pd., selaku pembimbing I dan Bapak M.Alias S.Ag, S.Pd M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI-MIA Pada Mata Pelajaran Akidah Ibadah Di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada sebagian rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Ibadah. Oleh karena itu, diperlukan model pembelajran baru yang diasumsikan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mendapatkan kejelasan mengenai adanya pengaruh model pembelajaran numbered head together terhadap hasil belajar siswa. Bentuk penelitian yang digunakan ialah penelitian Deskriptif. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pada siswa antara sebelum dan setelah digunakannya model pembelajaran Numbered Head Together. Dari hasil analisis statatistik pretest dan postest maupun hasil analisis angket, diperoleh nilai sig. sebesar 0,00 yang lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkannya model pembelajaran numbered head together. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran numbered head together terhadap hasil belajar pada siswa kelas XI-MIA SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Numbered Head Together dan Respon Siswa
Subjects: - Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with username perpus2
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:19
Last Modified: 29 Sep 2022 07:19
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1445

Actions (login required)

View Item View Item