ASWANDI, DADANG (2020) RESPON SISWA KELAS XI-MIA TERHADAP PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATA PELAJARAN AKIDAH IBADAH DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PONTIANAK TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.
|
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dadang Aswandi (131410089): Respon Siswa Kelas XI-MIA Terhadap Pelaksanaan Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Mata Pelajaran Akidah Ibadah Di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Tahun Pelajaran 2019/2020. Universitas Muhammadiyah Pontianak. Di bawah bimbingan Bapak Nilwani Hamid, S.Ag M.Pd., selaku pembimbing I dan Bapak M.Alias S.Ag, S.Pd M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI-MIA Pada Mata Pelajaran Akidah Ibadah Di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada sebagian rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Ibadah. Oleh karena itu, diperlukan model pembelajran baru yang diasumsikan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mendapatkan kejelasan mengenai adanya pengaruh model pembelajaran numbered head together terhadap hasil belajar siswa. Bentuk penelitian yang digunakan ialah penelitian Deskriptif. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pada siswa antara sebelum dan setelah digunakannya model pembelajaran Numbered Head Together. Dari hasil analisis statatistik pretest dan postest maupun hasil analisis angket, diperoleh nilai sig. sebesar 0,00 yang lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkannya model pembelajaran numbered head together. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran numbered head together terhadap hasil belajar pada siswa kelas XI-MIA SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Numbered Head Together dan Respon Siswa |
Subjects: | - Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with username perpus2 |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 07:19 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 07:19 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1445 |
Actions (login required)
View Item |