HUBUNGAN KEDISIPLINAN DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA AL MUSTAQIM KABUPATEN KUBU RAYA

AL-AZMI, RIZKA AZIZAH (2020) HUBUNGAN KEDISIPLINAN DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA AL MUSTAQIM KABUPATEN KUBU RAYA. Skripsi thesis, Fakultas Agama Islam.

[img] Text (Akses versi ini dibuat terbatas untuk menghindari plagiasi. Silahkan menghubungi layanan referensi perpustakaan untuk mengakses file ini | perpus@unmuhpnk.ac.id)
bab ii - iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)
[img]
Preview
Text
bab i & v.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai ada tidaknya hubungan kedisiplinan dengan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di kelas X MAS Al Mustaqim Kabupaten Kubu Raya. Rumusan masalah umum dalam penelitian ini bagaimanakah hubungan kedisiplinan dengan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di kelas X MAS Al Mustaqim Kabupaten Kubu Raya. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas siswa. Oleh karena itu, diperlukan kedisiplinan belajar yang baik, sehingga diasumsikan dapat memilik hubungan yang signifikan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah studi korelasi. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara kedisiplinan dengan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di kelas X MAS Al Mustaqim Kabupaten Kubu Raya kategori sedang. Hasilnya menunjukan bahwa rxy hitung = 0,910 sedangkan rxy tabel untuk n = 40 pada taraf kepercayaan 95% adalah 0,312 atau 0,40 > 0,312 Sugiyono (2009: 184). Saran-saran yang dapat direkomendasikan sebagai berikut: 1) Sekolah hendaknya dapat lebih menerapkan pola disiplin dan memberikan fasilitas tambahan bagi guru sehingga akan dapat membantu proses pembelajaran sehingga menjadi lebih baik lagi. 2) Penelitian ini dapat menjadi acuan kedepan untuk perbaikan lebih baik dalam penulisan karya ilmiah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan, Aktivitas Belajar Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 11 Jan 2021 02:39
Last Modified: 11 Jan 2021 02:39
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item