SYAFITRI, ANABAS (2015) Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Tempat, Proses, Orang dan Bukti Fisik Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Simpedes Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Sintang. Other thesis, UM PONTIANAK.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (498kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh bauran pemasaran jasa yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpedes di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Sintang. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh bauran pemasaran jasa yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik terhadap loyalitas nasabah oleh nasabah yang menggunakan Tabungan Simpedes di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Sintang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 100 sampel. Teknik pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear berganda). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk(X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), proses (X6) dan bukti fisik (X7) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif. Dimana persamaan regresi Ỳ= 0,240+0,155X1-0,026X2+0,024X3+0,120X4+0,493X5+0,094X6+0,082X7. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa sebanyak 96,80% loyalitas nasabah tabungan Simpedes dipengaruhi oleh bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik dan sisanya sebanyak 3,20% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpedes. Pada uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel produk sebesar 2,064, variabel tempat sebesar 2,109, variabel proses sebesar 7,966, variabel orang sebesar 2,546 variabel bukti fisik sebesar 3,644 secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpedes. Sedangkan harga dan promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan Simpedes.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik dan Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sub Admin3 UM PTK |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 05:00 |
Last Modified: | 16 Jun 2017 05:00 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/462 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |