PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH MEMBELI OBAT DI APOTEK MANDIRI SANGGAU

FEBRIANTI RAMADHANI, 131310140 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH MEMBELI OBAT DI APOTEK MANDIRI SANGGAU. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam memilih membeli obat di Apotek Mandiri Sanggau. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah membeli obat di Apotek Mandiri Sanggau, dengan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua item (pernyataan) valid dan reliabel. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaan : Ŷ = 5,761 + 1,341X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,493, sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran mempunyai hubungan yang sedang dengan keputusan konsumen dalam memilih membeli obat di Apotek Mandiri Sanggau. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,243 yang berarti bahwa sebesar 24,3% keputusan konsumen memilih membeli obat di Apotek Mandiri Sanggau dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran dan sisanya sebesar 75,7% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung 31,428 > F tabel 3,94 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen memilih membeli obat di Apotek Mandiri Sanggau yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen, Obat, Apotek Mandiri Sanggau

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 28 Feb 2019 02:34
Last Modified: 28 Feb 2019 02:34
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item