PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KOLAM RENANG BALLIOMORO KABUPATEN SINTANG

LAMIRI, 131310751 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KOLAM RENANG BALLIOMORO KABUPATEN SINTANG. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini hampir seluruh masyarakat terutama dari kalangan anak-anak sampai orang tua sangat membutuhkan tempat wisata kolam renang untuk memenuhi kebutuhan jasmani. Kolam Renang adalah salah satu tempat wisata air yang di pakai buat mandi berolahraga bermain dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas konsumen Kolam Renang Balliomoro Kabupaten Sintang”. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Kolam Renang Balliomoro Kabupaten Sintang dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purpose sampling. Analisis data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, uji kelayakan model. Hasil uji validitas dan reliabilitas instrumen bauran pemasaran dan kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. Hasil regresi linier sederhana menunjukkan persamaan : Y = -2,945 + 0,164 X. Hasil uji koefisien korelasi 0,751 terdapat korelasi antara bauran pemasaran dengan loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang rendah dan positif antara bauran pemasaran dengan loyalitas konsumen Kolam Renang Balliomoro Kabupaten Sintang. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,563, yang terdapat bahwa 56,3% loyalitas konsumen Kolam Renang Balliomoro Kabupaten Sintang dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kecocokan model diperoleh nilai F hitung (126,493) lebih besar dari nilai F tabel (3,94), artinya model regresi linier sederhana tersebut dapat digunkan untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Bukti Fisik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 14 Jan 2019 03:27
Last Modified: 14 Jan 2019 03:27
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item