Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen Pondok Burdas Merdeka Pontianak

FIKRY ALFITRA, 141310195 (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen Pondok Burdas Merdeka Pontianak. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DAN JURNAL.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen Pondok Burdas Merdeka Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Pondok Burdas Merdeka Pontianak, dengan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua item (pernyataan) valid dan reliabel. Hasil uji normalitas menunjukkan data berdistribusi normal. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan persamaan : Y = 0,992 + 0,593 X. Hasil uji koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,390, sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran mempunyai hubungan yang rendah dengan loyalitas konsumen Pondok Burdas Merdeka Pontianak. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,152 yang berarti bahwa 15,2% loyalitas konsumen Pondok Burdas Merdeka Pontianak dipengaruhi oleh bauran pemasaran, sedangkan sisanya (84,8%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan nilai F hitung 17,540 > F tabel 3,94. Maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen pada Pondok Burdas Merdeka Pontianak yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata kunci :Bauran Pemasaran Jasa, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 10 Dec 2018 03:39
Last Modified: 10 Dec 2018 03:39
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item