PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE ROLE PLAYING DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAMIYAH PONTIANAK

ELSA HARIANI FIRNIAWATY, 121610296 (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI METODE ROLE PLAYING DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAMIYAH PONTIANAK. Skripsi thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER DAN PEGESAHAN.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan sosial anak melalui metode role playing di TK Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang Labschool dan menentukan kendala keterampilan sosial melalui metode role play yang diberikan kepada anak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan. Penelitian ini dilakukan dari 4 Maret - 20 Mei 2013. Metode analisis penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Keberhasilan penelitian ini disimpulkan dengan analisis menggunakan persentase. Penelitian menyatakan berhasil jika persentase keterampilan sosial penilaian > 40 setelah melakukan kegiatan dengan metode bermain peran. Pada siklus kedua, dua10 puluh anak keterampilan sosial meningkat. Persentase kenaikan tertinggi dalam keterampilan sosial yang dicapai oleh Yz subjek, di 96,6% . metode bermain bermain peran pada pembelajaran yang diterapkan oleh guru mempunyai langkah: (1) mengusulkan dan membahas situasi; (2) menyiapkan sebuah Roleplaying; (3) bermain; (4) mengungkapkan pengalaman;. Tujuan dari penelitian ini telah dicapai dengan maksimal sesuai diharapkan . Kata kunci: kemampuan sosial, metode bermain peran, penelitian tindakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 19 Jul 2018 02:52
Last Modified: 19 Jul 2018 02:52
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/580

Actions (login required)

View Item View Item