PERSEPSI MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN TENTANG PENERAPAN KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN DI PAUD LABORATORIUM MODEL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK

DARMIATI, 121610064 (2017) PERSEPSI MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN TENTANG PENERAPAN KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN DI PAUD LABORATORIUM MODEL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK. Skripsi thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul Skripsi.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pernyataan Keaslian.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh mahasiswa yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) berdasarkan kurikulum 2013 dalam pembelajaran di PAUD Laboratorium Model Universitas Muhammadiyah Pontianak. Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tentang perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi terhadap penerapan kurikulum 2013 dalam pembelajaran di PAUD Laboratorium Model Universitas Muhammadiyah Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian kualitatif ini diperoleh dari sumber data yang terdiri atas 7 (tujuh) orang mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Alat yang digunakan adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, angket dan dokumentasi. Sedangkan, teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan yaitu: Triangulasidan member check.Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tentang perencanaan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 yaitu tergolong dalam kriteria skor 81%-100% dengan interpretasi terlaksana sangat baik (SB), begitu pula dengan pelaksanaan pembelajaran yaitu tergolong dalam kriteria skor 81%-100% dengan interpretasi terlaksana sangat baik (SB) serta evaluasi pembelajaran dalam kriteria skor 81%- 100% dengan interpretasi terlaksana sangat baik (SB). Kata Kunci: Kurikulum 2013 PAUD, Persepsi Mahasiswa, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Pembelajaran PAUD

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 17 Jul 2018 03:19
Last Modified: 17 Jul 2018 03:19
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item