Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Dunia Tumbuhan Kelas X SMA Negeri 1 Sambas.

ZARISMA, UMI and QURBANIAH, MAHWAR and MULDAYANTI, NURI DEWI (2015) Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Dunia Tumbuhan Kelas X SMA Negeri 1 Sambas. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
UMI ZARISMA.pdf

Download (547kB) | Preview

Abstract

Hasil ulangan harian pada materi dunia tumbuhan di SMA Negeri 1 Sambas tergolong rendah, hal ini menunjukkan siswa mengalami kesulitan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan belajar siswa serta faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X E tahun ajaran 2014/2015. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes diagnostik dan angket. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa siswa kelas X E mengalami kesulitan belajar pada materi dunia tumbuhan yang ditunjukkan dengan ketidaktuntasan sebanyak 36 siswa dari hasil tes diagnostik. Rata-rata tingkat kesulitan belajar siswa yaitu sebesar 48,02% dengan kategori cukup tinggi.Kesulitan belajar tertinggi terdapat pada indikator menyusun klasifikasi dari divisi-divisi dalam dunia tumbuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dunia Tumbuhan, Identifikasi, Kesulitan Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 20 Jun 2017 08:24
Last Modified: 20 Jun 2017 08:24
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/536

Actions (login required)

View Item View Item