ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP PELAYANAN TABUNGAN UMUM SYARIAH PADA BMT UGT SIDOGIRI PONTIANAK KALIMANTAN BARAT CABANG SUNGAI DURI

REZA ASTARI, NIM. 111310487 (2016) ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP PELAYANAN TABUNGAN UMUM SYARIAH PADA BMT UGT SIDOGIRI PONTIANAK KALIMANTAN BARAT CABANG SUNGAI DURI. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK skripsi.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan aspek yang sangat penting dalam bisnis jasa dalam memuaskan pelanggan dan bertahan dalam persaingan adalah memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas. Oleh karena itu, pertumbuhan waktu ke waktu perlu selalu di tingkatkan. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan terhadap anggota tabungan umum syariah BMT UGT Sidogiri Cab. Sungai Duri Kab. Bengkayang. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif – kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok, data yang di kumpulkan di sebarkan kepada 100 anggota tabungan umum syariah BMT UGT Sidogiri Cab. Sungai Duri sebagai sampel penelitian yang di ambil menggunakan teknik random sampling yang terdiri dari purposive sampling. Penelitian ini menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan sebagai variabel, yaitu Kehandalan (Reability), Daya Tanggap (Resvonsive), Kepastian (Assurance), Empaty (Empathy), Berwujud ( Tangible ). Yang di dalamnya memuat sebanyak 21 atribut pelayanan dan di ukur menggunakan uji kartesius. Kelima dimensi ini di gunakan buntuk mengukur kepuasan anggota tabungan umum syariah terhadap BMT UGT Sidogiri Cab. Sungai Duri. Hasil dari kuesioner kemudian di tabulasi dan di analisis menggunakan analisis uji kartesius untuk mengukur keentingan dan kepuasan anggota tabungan umum syariah BMT UGT Sidogiri Cab. Sungai Duri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anggota tabungan umum syariah tidak puas dengan pelayanan jasa tabungan umum syariah BMT UGT Sidogiri Cab. Sungai Duri karena dari uji kartesius nilai kepuasan lebih rendah dari kepentingan yang lebih tinggi. Hal ini berarti harapan anggota tabungan umum syariah kinerja pelayanan jasa tabungan umum syariah di kabupaten bengkayang tidak tercapai, sehingga anggota tabungan umum syariah tidak puas dengan pelayanan koperasi yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin4 UM PTK
Date Deposited: 19 Jun 2017 02:09
Last Modified: 19 Jun 2017 02:09
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item