ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA SPBU 64-781.02 KOTA PONTIANAK

SANTI WIDASARI, NIM. 121310453 (2015) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PADA SPBU 64-781.02 KOTA PONTIANAK. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penggunaan bahan bakar diperlukan untuk kebutuhan sehari – hari seperti transportasi pada umumnya, baik itu darat, udara dan air. Transportasi darat di Pontianak sudah cukup banyak dilihat dari macetnya jalan – jalan pusat kota. Akibat dari hal tersebut maka dampak terhadap kebutuhan bahan bakar semakin meningkat. Dalam hal ini, SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) merupakan pihak yang bekerja sama dengan Pertamina dalam mendistribusikan produk yang dihasilkan ke konsumen dan berada di bawah pengawasan Pertamina. Produk BBM yang dijual di SPBU harus terjamin kualitas, kuantitas terhadap stok persediaan bahan bakar serta memilki pelayanan yang baik, cepat, teliti dan akurat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah: untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan SPBU 64-781.02. Kota Pontianak. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan diagram kartesius. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengisi kendaraan dengan premium di SPBU 64-781.02 Kota Pontianak dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepuasan yang diberikan oleh SPBU 64-781.02 Kota Pontianak lebih rendah dibandingkan dengan tingkat kepentingan (harapan) responden, masing-masing atribut pelayanan tersebut adalah 10 atribut pelayanan yang termasuk di kuadran A, 8 atribut pelayanan yang termasuk di kuadran B, 4 atribut pelayanan di kuadran C sedangkan di kuadran D terdapat 3 atribut pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Konsumen, Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 05 Jun 2017 03:32
Last Modified: 05 Jun 2017 03:32
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item View Item