PENGARUH BRAND IMAGE ROKOK DUNHILL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA PONTIANAK

Halimah, Mrs (2015) PENGARUH BRAND IMAGE ROKOK DUNHILL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA PONTIANAK. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (623kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Brand Image Rokok Dunhill Terhadap Keputusan Pembelian Di Kota Pontianak. Bentuk penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari objek yang diamati. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang mengkonsumsi rokok Dunhill di Kota Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik sampel dimana populasi yang tidak diketahui. Hasil pengujian regresi linear sederhana yaitu nilai signifikan sebesar 0,197 lebih besar dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa koefisien regresinya tidak signifikan dan persamaan regresi linier sederhana Y = 3,355 + 0,138X. Koefisien regresi (β) bo sebesar 3,355 menerangkan bahwa apabila Brand Image rokok Dunhill nol maka keputusan pembelian di Kota Pontianak sebesar 3,355. Sedangkan untuk koefisien regresi variabel Brand Image mempunyai pengaruh sebesar 0,138. Koefisien bernilai positif sehingga ada pengaruh yang positif antara Brand Image rokok Dunhill dengan keputusan pembelian di Kota Pontianak. Dari hasil pengujian kelayakan model (Uji F) hasilnya yaitu model regresi linier sederhana tidak dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian di Kota Pontianak yang dipengaruhi oleh Brand Image rokok Dunhill, terbukti dengan nilai F hitung lebih besar dari signifikan tingkat keyakinan 0,05, maka model regresi linier sederhana tersebut tidak dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian di Kota Pontianak yang dipengaruhi oleh brand image rokok Dunhill. Sedangkan untuk uji korelasinya (r) mempunyai pengaruh yang sangat rendah, dengan nilai korelasinya sebesar 0,130 dan untuk uji determinasi (R2) mempunyai pengaruh sebesar 17%. Keputusan Pembelian di Kota Pontianak dipengaruhi oleh Brand Image rokok Dunhill, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 31 May 2017 03:40
Last Modified: 31 May 2017 03:40
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item