KEPUASAN NASABAH TERHADAP PRODUK TABUNGAN iB TADHARUS PADA PT. BANK KALBAR SYARIAH KOTA PONTIANAK

YAKIN, HAIRUL (2015) KEPUASAN NASABAH TERHADAP PRODUK TABUNGAN iB TADHARUS PADA PT. BANK KALBAR SYARIAH KOTA PONTIANAK. Other thesis, UM PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (613kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditunjukan untuk mengalisis kepuasan nasabah terhadap produk iB Tadharus pada PT. Bank Kalbar Syariah Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode survey, yaitu menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner sebagai alat untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah produk iB Tadharus Bank Kalbar Syariah Cabang Utama Pontianak dan dipilih sebanyak 100 orang sebagai sampel dengan teknik purposive sampling. Variabel penelitian menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangible) yang diukur dengan menggunakan skala likert. Pernyataan daam skala Likert tersebut berhubungan dengan tingkat kepentingan dan kepuasan nasabah iB Tadharus pada PT. Bank Kalbar Syariah Kota Pontianak. Teknik analisis data menggunakan diagram kartesius. Hasil analisis analisis yang dilakukan diketahui bahwa; Nilai harapan nasabah (Y ) 4,26 nilai kepuasan nasabah ( X ) 4,25 yang artinya PT. Bank Kalbar Syariah Cabang Utama Pontianak belum mampu memenuhi apa yang menjadi harapan nasabah dalam pelayanan pada produk tabungan iB Tadharus. Variabel emphaty, tangible berada pada kuadran A, yang artinya variabel tersebut merupakan variabel yang dianggap sangat berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, namun belum mampu dilaksanakan dengan baik oleh perusahaan sehingga memerlukan perhatian perusahaan untuk meningkatkan pelayanan pada variabel tersebut. Variabel reliability, responsiveness, assurance berada pada kuadran C, yang artinya variabel tersebut merupakan variabel yang dianggap kurang penting bagi pelanggan, namun pelaksanannya oleh perusahaan masih belum memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, iB Tadharus, Bank Kalbar Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin3 UM PTK
Date Deposited: 31 May 2017 03:30
Last Modified: 31 May 2017 03:30
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item