PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU TAMAN KANAK-KANAK DI KECAMATAN PONTIANAK UTARA

WELYANA, WELYANA (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU TAMAN KANAK-KANAK DI KECAMATAN PONTIANAK UTARA. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONTIANAK.

[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak yang baik harus dapat mengupayakan peningkatan kinerja melalui program pembinaan kemampuan tenaga kependidikan karena itu Kepala Sekolah harus mempunyai kepribadian dan kemampuan serta keterampilan-keterampilan untuk memimpin suatu lembaga pendidikan. Sehingga disiplin kerja guru Taman Kanak-kanak dapat ditingkatkan. Masalah dari penelitian ini terdapat beberapa guru yang jarang masuk dalam 1 minggu dan jarang mengikuti kegiatan di sekolah serta kurang pedulinya arahan dari Kepala Sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan gaya kepemimpinan Kepala Sekolah, Disiplin kerja guru, serta pengaruh gaya kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap disiplin kerja guru Taman Kanak-kanak. Metode penelitian ini menggunakan metode diskriptif. Teknik dan alat pengumpul data dilakukan menggunakan kuesioner atau angket dan dokumentasi. Data penelitian ini adalah seluruh Taman Kanak-kanak di Kecamatan Pontianak Utara menggunakan rumus statistik deskriptif persentase, uji Normalitas Data, Uji Linieritas Regresi, sehingga didapatkan Hasil penelitian ini dari jawaban angket yang disebarkan untuk gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak termasuk katagori baik dengan hasil 80,64% atau 25 dari 31 responden, sedangkan untuk disiplin kerja guru termasuk katagori baik dengan hasil 64,52% atau 20 dari 31 responden, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak terhadap disiplin kerja guru Taman Kanak-kanak di Kecamatan Pontianak Utara dikarenakan adanya kerjasama antara Kepala Sekolah dengan Guru-guru, sehingga kedisiplinan guru dapat terjadi, dengan hasil 55,5% sedangkan perhitungan regresi linier sederhana Y = 61,894 + 0,483 X, maka terdapat hubungan linier antara gaya kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap disiplin kerja guru

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, disiplin Kerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 29 May 2017 23:09
Last Modified: 29 May 2017 23:09
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/375

Actions (login required)

View Item View Item