PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI PT.ARWANA INTERNUSA TOUR PONTIANAK

SISTA, ORI (2015) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI PT.ARWANA INTERNUSA TOUR PONTIANAK. FAKULTAS EKONOMI.

[img] Text
JURNAL ORI SISTA.docx

Download (65kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada PT.Arwana Internusa Tour Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang membeli tiket pesawat minimal 2 kali dengan memesan tiket via telepon dan datang langsung ke kantor perusahaan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif menggunakan metode statistik terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi (r), analisis koefisien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana: Ŷ = 0,469 + 0,885X + e. Persamaan ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada PT.Arwana Internusa Tour Pontianak. Kepuasan konsumen memiliki korelasi yang kuat dengan nilai korelasi sebesar 0,637, dan berkontribusi cukup besar terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada PT.Arwana Internusa Tour Pontianak sebesar 40,00%, dan sisanya sebesar 60,00% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: : Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian, Tiket Pesawat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 25 Mar 2017 23:24
Last Modified: 25 Mar 2017 23:24
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item View Item