PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK HONDADI PT. NUSANTARA SURYA SAKTI PONTIANAK

JAPARI, NIM. 101310473 (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MERK HONDADI PT. NUSANTARA SURYA SAKTI PONTIANAK. FAKULTAS EKONOMI.

[img] Text
JURNAL JAPARI.docx

Download (51kB)

Abstract

Industri otomotif berkembang pesat saat ini, salah satunya di Indonesia. Banyak permintaan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan bermotor sebagai alat transportasi yang dapat menunjang aktivitas masyarakat. Kendaraan bermotor berguna terhadap kegiatan masyarakat Indonesia secara langsung. Hal ini menjadikan banyak perusahaan berlomba-lomba dalam memproduksi dan memasarkan produk kendaraan bermotor dengan teknologi canggih dan terbaru. Banyak perusahaan otomotif memanfaatkan keadaan ini, salah satunya industri otomotif pada produk sepeda motor. Banyak perusahaan sepeda motor yang menjalankan kegiatan usahanya dengan menunjuk agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia. Ada juga ATPM yang berivestasi membangun pabrik perakitan di Indonesia. Hal tersebut memunculkan persaingan ketat antar agen tunggal pemegang merek sepeda motor di Indonesia dalam hal penjualan. Keadaan ini, memunculkan berbagai macam sepeda motor dengan teknologi canggih dan terbaru yang dikeluarkan oleh ATPM di Indonesia. Berdasarkan sensus penduduk Tahun 2010 diketahui bahwa laju pertumbuhan penduduk Kota Pontianak adalah sebesar 1,72 %, dengan jumlah penduduk sebanyak 534.921 jiwa, dengan status jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Kabupaten Sambas, Kota Pontianak menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri kendaraan, terutama kendaraan roda dua.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PENGARUH BAURAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin1 UM PTK
Date Deposited: 25 Mar 2017 23:12
Last Modified: 25 Mar 2017 23:12
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item View Item