Hayati, Nur (2014) PENGGUNAAN MEDIA FILM ANIMASI DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TAMAN KANAK- KANAK ISLAMIYAH PONTIANAK. Fakultas Kegururuan dan Ilmu Pendidikan: Prodi Pendidikan PG PAUD.
|
Text
JURNAL NURHAYATI.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh anak-anak di Taman Kanak-kanak Islamiyah Pontianak yang kosakatanya masih minim. Hal ini dikarenakan guru di sekolah mengajarkan kosakata hanya menggunakan media yang biasa seperti media gambar dan cerita yang menyebabkan anak kurang bersemangat dan merasa bosan dengan penjelasan guru. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang 1. Perencanaan penggunaan media film animasi dalam meningkatkan kosakata anak usia 4-5 tahun. 2. Pelaksanaan pembelajaran media film animasi dalam meningkatkan kosakata anak usia 4-5 tahun. 3. Penggunaan media film animasi dapat meningkatkan kosakata anak usia 4-5 tahun.. Metode yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Adapun yang menjadi subyek penelitian adalah anak laki – laki dan anak perempuan di Taman Kanak-kanak Islamiyah Pontianak. Teknik pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian melalui penggunaan media film animasi kosakata anak mengalami peningkatan. Dengan penggunaan media film animasi guru juga dapat melatih konsentrasi dan daya ingat anak sehingga anak mampu membiasakan diri serta membantu anak menemukan kosakata baru untuk menambah pembendaharaan kosakatanya
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Media, Film Animasi dan Kosakata |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD |
Depositing User: | Sub Admin3 UM PTK |
Date Deposited: | 23 Mar 2017 10:52 |
Last Modified: | 23 Mar 2017 10:52 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/222 |
Actions (login required)
View Item |