PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK KALBAR DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDA

Firman, Firman (2015) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK KALBAR DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDA. FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
Text
JURNAL FIRMAN.pdf

Download (864kB) | Preview

Abstract

Di Kalimantan Barat, industri jasa terutama dunia perbankan terus menunjukkan perkembangan yang berarti dengan kinerja yang cukup baik, hal ini diindikasikan oleh aset perbankan di Kalimantan Barat sendiri, dimana dari tahun-ketahun mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan pada 2013 aset bank umum tumbuh sebesar 14,06 persen dibandingkan 2012 hanya mencapai 8,11 persen (Tribun News:13 Mei 2013). PT. Bank Kalimantan Barat merupakan persuahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dimana sebagian besar saham Bank Kalbar milik pemerintah daerah Kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Secara keseluruhan perkembangan simpanan nasabah Bank Kalbar pada Tabel 2 mengalami peningkatan dan penurunan dari tahun-ketahun, seperti simpanan giro mengalami penurunan pada 2011 sebesar 14.267 orang nasabah menjadi 13.544 dengan penurunan sebesar 5%, tapi sebaliknya pada tabungan Bank Kalbar mengalami peningkatan pada 2011 sebesar 462.316 orang nasabah menjadi 871.618 orang nasabah dengan peningkatan sebesar 88%, dan untuk deposito juga mengalami peningkatan waluapun tidak sebanyak tabungan, dimana jumlah nasabah pada 2011 berjumlah 5.250 orang nasabah menjadi 5.879 orang nasabah dengan peningkatan sebesar 12%.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 23 Mar 2017 10:40
Last Modified: 23 Mar 2017 10:40
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item