Citany, Faduka (2015) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan PT. Matahari Department Store Tbk, Mega Mall Pontianak. FAKULTAS EKONOMI.
|
Text
JURNAL FADUKA CITANY.pdf Download (565kB) | Preview |
Abstract
Department Store adalah suatu toko eceran yang berskala besar pengelolahannya dipisah dan dibagi menjadi bagian departemen-departemen yang menjual macam barang yang berbeda-beda. Menurut Hendri Ma’ruf (2005:84), untuk memenuhi kepuasan konsumen, Department Store melakukan strategi, melalui cara: (1) memberikan produk yang berkualitas, serta bebas dari kerusakan saat sampai di tangan konsumen; (2) memberikan kualitas pelayanan yang ramah, ketepatan waktu penyampaian, serta menggunakan sistem yang mudah dipahami para konsumen; (3) fokus pada kepentingan atau pencapaian kepuasan konsumen; (4) memberikan jaminan keamanan dari produk maupun pelayanan yang diberikan. Jenis produk yang dijual di Matahari Department Store diantaranya: (1) Pakaian dewasa pria dan wanita; (2) Pakaian anak-anak laki-laki dan perempuan; (3) Pakaian dalam dewasa dan anak-anak; (4) Sepatu dan sandal dewasa pria dan wanita; (5) Sepatu dan sandal anak-anak laki-laki dan perempuan; (6) Aksesoris untuk dewasa dan anak-anak; (7) Tas dewasa dan anak-anak; (8) Perlengkapan rumah tangga; (9) Kosmetik dan lain-lain dalam berbagai merk. Strategi yang dilakukan oleh Matahari Department Store dalam meningkatkan kepuasan konsumen dapat dibentuk melalui hubungan baik dengan konsumen dalam jangka panjang, pelayanan yang unggul pada konsumen, garansi yang mutlak, serta penanganan keluhan konsumen secara efektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Sub Admin5 UM PTK |
Date Deposited: | 23 Mar 2017 10:35 |
Last Modified: | 23 Mar 2017 10:35 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/213 |
Actions (login required)
View Item |