PENGARUH BRAND IMAGE PRODUK MINYAK ZAITUN NEW 150 ml TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. MUSTIKA RATU PONTIANAK

Rahmawati, Diah (2015) PENGARUH BRAND IMAGE PRODUK MINYAK ZAITUN NEW 150 ml TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. MUSTIKA RATU PONTIANAK. FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
Text
JURNAL DIAH RAHMAWATI.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Kesuksesan dalam persaingan dapat tercapai apabila perusahaan bisa menciptakan dan mempertahankan loyalitas pelanggan.Untuk itu, perusahaan harus melakukan berbagai usaha. Usaha-usaha perusahaan dalam membangun konsumen dilakukan dengan cara memberikan kepuasan kepada pelanggan (customer satisfaction) melalui produk dan jasa perusahaan yang berkualitas, menciptakan citra merek (brand image) yang baik, menciptakan nilai bagi pelanggan (customer value) dan meningkatkan hambatan berpindah (switching barriers). Loyalitas pelanggan sangat penting bagi perusahaan yang menjaga kelangsungan usahanya maupun kelangsungan kegiatan usahanya.Pelanggan yang setia adalah mereka yang sangat puas dengan produk dan pelayanan tertentu, sehingga mempunyai antusias untuk memperkenalkan kepada siapapun yang mereka kenal. Selanjutnya pada tahap berikutnya pelanggan yang loyal tersebut akan memperluas “kesetiaan” mereka pada produk-produk lain buatan produsen yang sama. Dan pada akhirnya mereka adalah konsumen yang setia pada produsen atau perusahaan.Pada dasarnya pelanggan merupakan sasaran utama dari perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan,bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang lebih baik dengan untuk mendapatkan kepuasan tersendiri terhadap pelanggan. Dalam perusahaan memiliki tenaga kerja yang membantu untuk mengatur menjadwal kerja mereka, memberikan layanan training online yang dapat menjadi solusi untuk training jarak jauh serta membangun dan mengawasi alur penjualan mereka dan juga membantu mengoptimalkan penyampaian informasi dari pusat. Dengan banyak bermunculannya perusahaan kosmetik lainya sekarang ini, melibatkan konsumen semakin teliti dan kritis dalam memlih kosmetik yang sesuai dengan kebutuhannya. Hal tersebut menjadi catatan dan masalah yang harus diperhatikan oleh pihak perusahaan dan akan menimbulkan persaingan yang semakin ketat di antara perusahaan-perusahaan kosmetik yang ada di Kota Pontianak. Dari hasil wawancara yang kami lakukan oleh pihak Mustika Ratu, pihak perusahaan hanya menjual produk-produk Mustika Ratu di tempat-tempat tertentu saja, dikarenakan pihak Mustika Ratu ingin menjaga nama baik produk perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 23 Mar 2017 10:32
Last Modified: 23 Mar 2017 10:32
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item