Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pontianak

Boldi, Boldi (2015) Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pontianak. FAKULTAS EKONOMI.

[img]
Preview
Text
JURNAL BOLDI.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, setiap orang pasti membutuhkan berbagai macam informasi, baik itu sebagai pekerja, mahasiswa, pelajar, dokter, petani, dan masyarakat umum. Informasi tersebut diperlukan guna mendukung pekerjaan mereka sehari-hari yakni informasi diperlukan pekerja adalah menghimpun dalam mengumpulkan data, mencari informasi, membuat kliping, serta mengumpulkan berita dan menyusunnya dalam sebuah dokumen,informasi yang diperlukan mahasiswa aktif adalah jadwal kuliah, jadwal ujian tengah semester atau ujian akhir semester, informasi beasiswa, dan informasi lainnya yang berhungan dengan akademik, informasi yang diperlukan siswa di sekolah adalah informasi yang bisa didapatkan di mading sekolah, guru-guru, dan tata usaha serta sesama siswa. Informasi yang diperlukan dokter adalah informasi berupa penyakit pasien, data-data pasien, alat-alat medis dan lain-lain, informasi yang diperlukan petani adalah informasi berupa penyakit tanaman, pupuk organik dan nonorganik, alat-alat petani modern, dan jenis-jenis tanaman yang layak untuk ditanam di wilayahnya. Sedangkan untuk masyarakat umum informasi yang mereka dapatkan bisa melalui media-media seperti radio, televisi, koran dan perpustakaan serta media lainya. Salah satu informasi dapat diperoleh di perpustakaan. Menurut Sutarno NS (2006:11) Perpustakaan adalah mencakup suatu ruangan, bagian dari gedung / bangunan atau gedung tersendiri yang berisi buku-buku koleksi, yang diatur dan disusun demikian rupa, sehingga mudah untuk dicari dan dipergunakan apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh pembaca. Adanya ledakan informasi dan tumbuhnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya informasi tentunya akan mempengaruhi pula terhadap perkembangan perpustakaan. 2 Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pontianak yang sudah lama memberikan pelayanan jasa perpustakaan kepada mahasiswa, peneliti, dosen dan masyarakat umum. Pelayanan jasa yang diberikan kepada mahasiswan, peneliti, dosen dan masyarakat umum adalah menyediakan tempat yang nyaman, menyediakan koleksi buku terbaru, melayani peminjaman dan pengembalian buku, memberikan pelayanan cepat dan tepat. Tujuan penelitian ini adalah sesuai dengan latar belakang dan rumusan masalah di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 23 Mar 2017 10:27
Last Modified: 23 Mar 2017 10:27
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item