PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN SISTEM DARING DAN LURING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS XI AGAMA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA YASTI SINGKAWANG TAHUN 2020/2021

ALFIYAH, ALFIYAH (2021) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN SISTEM DARING DAN LURING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS XI AGAMA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA YASTI SINGKAWANG TAHUN 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Pontianak.

[img] Text
BAB II, III DAN IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I DAN V.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Alfiyah (NPM: 161410633): Perbandingan Hasil Belajar Siswa dengan Sistem Daring dan Luring pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas XI Agama di Madrasah Aliyah Swasta Yasti Singkawang Tahun 2020/2021, Pontianak: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak, dibawah bimbingan Bapak Elin B. Somantri, S.Ag, M.Pd dan Ibu Wahdah, S.Ag, M.Pd. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan sistem daring dan luring serta untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan sistem daring dan hasil belajar siswa yang menggunakan sistem luring. Bentuk penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI Agama 2 MAS Yasti Singkawang. Dengan sampel yang digunakan sebanyak 34 orang yang terdiri dari 14 orang siswa yang menggunakan sistem daring dan 20 orang siswa yang menggunakan sistem luring. Kedua variabel dalam penelitian ini dukur dengan menggunakan skala interval, dianalisis menggunakan analisis komperatif dan dengan uji statistik. Analisis data yang digunakan yaitu dengan uji persamaan varians dan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan sistem daring sebesar 82,85 dengan kategori baik sekali, dan siswa yang menggunakan sistem luring sebesar 80,4 dengan kategori baik sekali. Hasil uji hipotesis menunjukan thitung berada dititik tengah pada ttabel yakni thitung 0,5594 dan ttabel to > - 2,08 dan to < 2,08 dengan taraf signifikansi ɑ = 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan sistem daring dengan hasil belajar siswa yang menggunakan sistem luring di Madrasah Aliyah Swasta Yasti Singkawang tahun 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan Hasil Belajar, Daring, Luring
Subjects: - Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin 2
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:32
Last Modified: 29 Sep 2022 06:36
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item