FITRI S, FITRI S (2020) HUBUNGAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X MIA SMA TAMAN MULIA KUBU RAYA. Skripsi thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
Text
BAB I & V.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
|
Text (Akses versi ini dibuat terbatas untuk menghindari plagiasi. Silahkan menghubungi layanan referensi perpustakaan untuk mengakses file ini | [email protected])
BAB II - IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi di SMA Taman Mulia Kubu Raya, ditemukan bahwa hampir semua siswa belum mengetahui gaya belajarnya masing-masing, siswa belum memahami gaya belajar yang sesuai untuk meningkatkan hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan gaya belajar siswa dengan hasil belajar pada materi ruang lingkup Biologi kelas X MIA SMA Taman Mulia Kubu Raya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA SMA Taman Mulia Kubu Raya dengan jumlah 27 siswa. Metode Penelitian ini adalah penelitian kuntitatif dalam bentuk korelasional. Instrumen yang digunakan adalah berupa angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan gaya belajar siswa dengan hasil belajar pada materi ruang lingkup Biologi kelas X MIA SMA Taman Mulia Kubu Raya, dengan signifikan 0,897>0,05 bahwa variabel bebas dan variabel terikat tidak berkorelasi, dengan hasil korelasi sebesar 0,026 termasuk dalam kategori sangat-sangat rendah dengan rentang 0,00-0,199.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya belajar, hasil belajar, ruang lingkup biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo |
Date Deposited: | 21 Dec 2020 03:18 |
Last Modified: | 21 Dec 2020 03:18 |
URI: | http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1211 |
Actions (login required)
View Item |