PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO PADA PT SINAR SOSRO WILAYAH PENJUALAN PONTIANAK 2014

EMI SUSANDARI, 091310640 (2015) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO PADA PT SINAR SOSRO WILAYAH PENJUALAN PONTIANAK 2014. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
091310640.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro pada PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak”. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian deskiptif adalah penelitian yang bertujuan untuk meneliti dan menentukan informasi sebanyak-banyaknya dari suatu fenomena. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen PT. Sinar Sosro yang mengkonsumsi Teh Botol Sosro di kota Pontianak (jumlah tak terhingga). Jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 100 responden yang diambil secara accidental sampling dari semua konsumen PT Sinar Sosro yang mengkonsumsi Teh Botol Sosro di kota Pontianak (jumlah tak terhingga). Hasil uji validitas, baik variabel bauran promosi PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak sebagai variabel bebas maupun loyalitas konsumen PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuesioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan validitas. Hasil uji reliabilitas, baik variabel bauran promosi PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak sebagai variabel bebas maupun loyalitas konsumen PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak sebagai variabel terikat menunjukkan bahwa daftar kuesioner yang disampaikan kepada responden telah memenuhi persyaratan reliabilitas. Karena memiliki koefisien cronbach’s alpha sama dengan 0,60 atau lebih. Hasil uji regresi linier berganda yang telah dilakukan menunjukkan persamaan atau estimasi regresi yang dapat dituliskan dituliskan : Ŷ = 0,547 + 0,465X1 - 0,120X2 + 0,249X3 + 0,153X4 . Analisis koefisien kolerasi ganda diperoleh hasil R = 0,609. Dari hasil analisis korelasi sederhana (r) didapat korelasi antara bauran promosi dengan loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara bauran promosi dengan loyalitas konsumen. Analisis koefisien determinasi (r ) menunjukkan bahwa 37% (1 x 0,370 x 100%) loyalitas konsumen Teh Botol Sosro pada PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak dapat dijelaskan oleh bauran promosi, sedangkan sisanya yaitu sebesar 63% (1 - 0,370 x 100%) loyalitas konsumen Teh Botol Sosro pada PT. Sinar Sosro wilayah 2 penjualan Kota Pontianak dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji F menunjukkan bahwa bauran promosi (advertising, sales promotion, personal selling dan publicity) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro pada PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak. Uji T menunjukkan bahwa variabel advertising dan personal selling secara parsial (sendiri-sendiri) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro pada PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak. Variabel sales promotion dan publicity secara parsial (sendiri-sendiri) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro pada PT. Sinar Sosro wilayah penjualan Kota Pontianak. Kata kunci: Bauran Promosi dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 01 May 2020 03:06
Last Modified: 01 May 2020 03:06
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item View Item