PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG MELALUI PRODUK LAYANAN REGULER TUJUAN SINTANGPONTIANAK PADA PT. JNE CABANG SINTANG

MIA ZULFIKA, 141310740 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG MELALUI PRODUK LAYANAN REGULER TUJUAN SINTANGPONTIANAK PADA PT. JNE CABANG SINTANG. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img] Text
II-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
I-V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas konsumen menggunakan jasa pengiriman barang melalui produk layanan reguler di PT. JNE Cabang Sintang. Perusahaan harus menerapkan strategi bauran pemasaran yang tepat agar konsumen menjadi loyal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel yang telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, determinasi, dan uji kelayakan model (Uji F). Berdasarkan hasil uji normalitas pada diketahui nilai signifikan 0,618 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa nilai residual berdistribusi normal. Hasil persamaan regresi linier sederhana menunjukkan persamaan : Ῠ = 1,349 + 0,657X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,516 yang berarti bahwa terdapat korelasi yang tinggi antara bauran pemasaran (X) dengan loyalitas konsumen (Y). Nilai R² (R Square) sebesar 0,267 atau sebesar 26,7%. Hal ini berarti bahwa 26,7% loyalitas konsumen menggunakan jasa pengiriman barang melalui produk layanan reguler di PT. JNE Cabang Sintang dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 73,3% loyalitas konsumen menggunakan jasa pengiriman barang melalui produk layanan regular di PT. JNE Cabang Sintang tujuan Sintang - Pontianak dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji kelayakan model (Uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 35,646 > F tabel 3,94 serta memiliki nilai signifikan (sig) sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,005, artinya model regresi linier sederhana tersebut dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Loyalitas, PT. JNE Cabang Sintang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 24 Mar 2020 04:32
Last Modified: 24 Mar 2020 04:32
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/978

Actions (login required)

View Item View Item