ANALISIS PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA SUPADIO PONTIANAK

AAM AMRULLOH, 121310579 (2019) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG BANDAR UDARA SUPADIO PONTIANAK. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
I-V.pdf

Download (689kB) | Preview
[img] Text
II-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandar Udara Supadio Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif-kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Nonprobability Sampling. Berdasarkan kriteria pemilihan sampel yang telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 67 karyawan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model menggunakan uji F. Hasil persamaan regresi linier sederhana Y = 3,250 + 0,566 X, Untuk hasil koefisien korelasi memiliki nilai korelasi 0,624 menunjukkan hubungan yang kuat. Untuk hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil 0,389 yang berarti bahwa pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja sebesar 38,9% dan sisanya sebesar 61,1% merupakan sumbangan dari variabel lain di luar penelitian ini. Untuk hasil pengujian kelayakan model diperoleh nilai F hitung 7,590 > F tabel 3,98 dan nilai sig 0,000 < sig 0,05 hal ini menunjukkan bahwa model ini layak dan dapat digunakan untuk memprediksi tingkat kepuasan kerja yang dipengaruhi oleh motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 13 Sep 2019 07:04
Last Modified: 13 Sep 2019 07:05
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item