PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) KUBU RAYA

RUSMINI, 141310293 (2018) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) KUBU RAYA. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
Text
RUSMINI 141310293.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan orang tua siswa memilih jasa pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kubu Raya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang tua siswa di Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya Tahun Ajaran 2017/2018 dengan sampel sebanyak 90 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah Ŷ = 1,395 + 0,679X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,669, yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel citra merek dengan variabel keputusan orang tua siswa memilih jasa pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya adalah kuat. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,448, artinya 44,8% keputusan orang tua siswa memilih jasa pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya dapat dijelaskan oleh citra merek sedangkan sisanya yaitu sebesar 55,2% keputusan orang tua siswa memilih jasa pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji kelayakan model menunjukkan bahwa nilai F hitung 71,474 > F tabel 3,95, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan orang tua siswa memilih jasa pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya yang dipengaruhi oleh citra merek. -- The objective of this research was to find out the influence of brand image on the decision of parents of students to choose education services at the Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kubu Raya. The research method used in this research was descriptive method. The population in this research is the parents of students in Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya in the 2017/2018 school year with a sample of 90 parents of students. The analysis technique used is simple linear regression analysis, corrrelation coefficient, coefficient of determination, and the model feasibility test. The results of simple linear regression analysis showed the equation: Y = 1.395 + 0.679X. The results of the correlation coefficient test showed that the R value is 0.669 it can be concluded that the brand image has a strong relationship with the decision of parents of students to choose education services at the Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya. The results of the coefficient of determination shows the value (R2) of 0.448, this value indicates that the influence of brand image on the decisions of parents of students choosing education services in Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya is 44.8%, while the remaining 55.2% is influenced by other factors not examined in this research. The results of the model feasibility test showed that F value of 71.474 > F table of 3.95, it can be concluded that a simple linear regression model can be used to predict the influence of brand image on parents decisions choose education services at Madrasah Aliyah Negeri Kubu Raya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 29 Jul 2019 02:41
Last Modified: 29 Jul 2019 02:41
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item