PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA KELAS XI IPS DI MADRASAH ALIYAH DARUL KHAIRAT PONTIANAK

ZURIANTI, 111410794 (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR PAI PADA SISWA KELAS XI IPS DI MADRASAH ALIYAH DARUL KHAIRAT PONTIANAK. Skripsi thesis, FAI.

[img]
Preview
Text
1. KOPER SKRIPSI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
14. BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar sangat berpengaruh, ketika emosional siswa bagus hal ini tentu berkaitan dengan karakter yaitu karkater baik, tentu hasil belajarnya akan baik. Begitu pula sebaliknya jika siswa tidak bisa menguasa emosional dalam arti karakternya kurang baik maka hasil belajar biasanya juga jelak. Masalah Penelitian (1) Bagaimanakah Kecerdasan Emosional Siswa Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak? (2) Bagimanakah hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak? (3) Apakah ada pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar PAI pada Siswa Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak?.Adapun tujuannya adalah: (1) Kecerdasan Emosional terhadap Siswa Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak. (2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak. (3) pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar PAI pada Siswa Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak. Teknik pengumpulan data dengan teknik: Teknik komunikasi langsung dan tidak langsung. Sedangkan metode Deskripsi, alat yang digunakan adalah, angket. Hasil analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Kecerdasan Emosional Siswa Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak menunjukkan hasil yang valid variabel kecerdasan emosional (x) karena nilai r hitung lebih besar ( ≥) dari r tabel. (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak responden dapat disimpulkan bahwa menunjukkan hasil yang valid variabel kecerdasan emosional (x) karena nilai r hitung lebih besar ( ≥) dari r table. (3) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar PAI pada Siswa Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khairat Pontianak yaitu dapat diperoleh hasil bahwa < atau (0,338 < 4,14) maka dapat disimpulkan diterima dan ditolak, yang artinya tidak ada pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Kelas XI IPS di Madrasah Aliyah Darul Khoirat Pontianak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Agama Islam >
Depositing User: S.IP., MA Dwi Cahyo Prasetyo
Date Deposited: 23 Jul 2019 02:38
Last Modified: 23 Jul 2019 02:38
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/926

Actions (login required)

View Item View Item