PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENJADI PEMEGANG POLIS (NASABAH) DI PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA PONTIANAK

KHOLID ROBIULIANSYAH, 131310558 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENJADI PEMEGANG POLIS (NASABAH) DI PT. ASURANSI JIWASRAYA KOTA PONTIANAK. Skripsi thesis, UM Pontianak.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I rev.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen menjadi pemegang polis (nasabah) di PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah pemegang polis di PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Pontianak khususnya untuk produk asuransi Js Siharta Bulanan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan alat uji yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi (R), koefisien determinasi (R2), dan uji F. Model estimasi persamaan regresi pada hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan apabila bauran pemasaran bernilai nol (0) atau tidak ada, maka keputusan konsumen menjadi nasabah adalah sebesar 2,655, sedangkan apabila bauran pemasaran meningkat sebesar satu (1), maka keputusan konsumen menjadi nasabah adalah sebesar 0,352. Hasil perhitungan koefisien korelasi (R) menunjukkan angka 0,411, artinya bauran pemasaran dan keputusan konsumen memiliki hubungan atau korelasi sedang yakni berada antara 0,40-0,599. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa besar sumbangan pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah Js Siharta Bulanan di PT. Asuransi Jiwasraya Pontianak adalah sebesar 16,9%, sedangkan sisanya sebesar 83,1% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 03 Jul 2019 03:00
Last Modified: 03 Jul 2019 03:00
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item View Item