PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH TABUNGAN SIMPEDA PADA PT.BANK KALBAR KANTOR CABANG UTAMA PONTIANAK

UJANG MUSTAPA, 111310186 (2016) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH TABUNGAN SIMPEDA PADA PT.BANK KALBAR KANTOR CABANG UTAMA PONTIANAK. Skripsi thesis, UM Pontianak.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda pada PT.Bank Kalbar Kantor Cabang Utama Pontianak. Jenis penelitian ini adalah metode asosiatif, yaitu untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda pada PT.Bank Kalbar Kantor Cabang Utama Pontianak. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Kuesioner yang telah disusun kemudian disebarkan kepada 100 nasabah Tabungan Simpeda sebagai responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria, yaitu nasabah yang membuka rekening tabungan di Bank Kalbar Kantor Cabang Utama Pontianak dan berusia minimal 18 tahun. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji pengaruh simultan (uji F), dan uji pengaruh parsial (uji t) yang diolah menggunakan Program SPSS 21. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan persamaan: Ŷ = 0,681 + 0,337X1 + 0,158X2 + 0,200X3 + 0,137X4 + e. Hal ini menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat berpengaruh positif terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda. Artinya, setiap kenaikan nilai produk, harga, promosi, dan tempat akan diikuti dengan kenaikan keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda. Hasil analisis koefisien korelasi berganda menunjukkan nilai sebesar 0,813, artinya variabel produk, harga, promosi dan tempat memiliki hubungan atau korelasi yang sangat kuat dengan keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda pada PT.Bank Kalbar KCU Pontianak. Koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,647. Artinya, sumbangan ataua kontribusi pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap naik turunnya keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda pada PT.Bank Kalbar Kantor Cabang Utama Pontianak sebesar 64,70%, dan sisanya sebesar 35,30% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Uji pengaruh simultan (uji F) menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda pada PT.Bank Kalbar Kantor Cabang Utama Pontianak. Uji pengaruh parsial (uji t) menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, dan tempat secara parsial (individual) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Simpeda pada PT.Bank Kalbar Kantor Cabang Utama Pontianak. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, dan Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 03 Jul 2019 02:42
Last Modified: 03 Jul 2019 02:42
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/902

Actions (login required)

View Item View Item