ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN e-KTP PADA KANTOR CAMAT NGABANG KABUPATEN LANDAK

EVA IDA SUSANTI KURNIATI, 13.131.0610 (2017) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN e-KTP PADA KANTOR CAMAT NGABANG KABUPATEN LANDAK. Skripsi thesis, UM Pontianak.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Pelayanan dalam pembuatan e-KTP pada berbagai daerah di Indonesia memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda. Hal ini terjadi karena pemerataan dan perkembangan pembangunan yang berbeda-beda di setiap daerah di seluruh Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pembuatan e-KTP pada Kantor Camat Ngabang Kabupaten Landak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk yang menggunakan jasa pembuatan e-KTP pada Kantor Camat Ngabang Kabupaten Landak yang sudah diterbitkan e-KTP pada Tahun 2015 yang berjumlah 24.197 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Sampling Purposive. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis ServQual. Responden dalam penelitian ini sebagian besar berjenis kelamin perempuan, sebagian besar memiliki umur antara 33 sampai 47 tahun, rata-rata berpendidikan SD, rata-rata memiliki latar belakang pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan memiliki penghasilan per bulan antara Rp. 200.000,00 – Rp. 1.099.999,00. Berdasarkan hasil analisis ServQual, diperolehlah nilai skor tiap dimensi yaitu : pada dimensi Tangible sebesar 1,84, Reliability sebesar 1,76, Responsiveness sebesar 1,71, Assurance sebesar 1,94, dan Empathy sebesar 1,36, ini berarti penduduk yang telah merasakan pelayanan pembuatan e-KTP pada Kantor Camat Ngabang Kabupaten Landak merasa puas atas pelayanan tersebut dan kualitas pelayanan e-KTP pada Kantor Camat Ngabang Kabupaten Landak dikatakan sudah baik. Kata kunci: Karakteristik Jasa, ServQual dan Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 03 Jul 2019 02:37
Last Modified: 03 Jul 2019 02:37
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/900

Actions (login required)

View Item View Item