ANALISIS PEMBINAAN KEPALA PAUD TERHADAP DISIPLIN GURU DALAM PEMBELAJARAN DI PAUD CITRA KARTINI PONTIANAK KOTA

Afrianti, Ely and Muntaha, Muntaha and Diana, Diana (2016) ANALISIS PEMBINAAN KEPALA PAUD TERHADAP DISIPLIN GURU DALAM PEMBELAJARAN DI PAUD CITRA KARTINI PONTIANAK KOTA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img] Text
JURNAL ELY AFRIANTI.pdf

Download (293kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi secara jelas dan objektif mengenai: 1) Pembinaan yang dilakukan Kepala PAUD terhadap disiplin guru dalam perencanaan pembelajaran di PAUD Citra Kartini Pontianak Kota. 2) Pembinaan yang dilakukan Kepala PAUD terhadap disiplin guru dalam pelaksanaan pembelajaran di PAUD Citra Kartini Pontianak Kota, 3) Pembinaan yang dilakukan Kepala PAUD terhadap disiplin guru dalam evaluasi pembelajaran di PAUD Citra Kartini Pontianak Kota. 4) Teknik pembinaan yang digunakan Kepala PAUD terhadap disiplin guru dalam pembelajaran di PAUD Citra Kartini Pontianak Kota. Penelitian ini menggunakan metode penelitian diskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian ini, pembinaan Kepala PAUD terhadap disiplin guru dalam perencanaan pembelajaran, pembinaan Kepala PAUD yang merupakan salah satu persiapan menyusun Rencana Kegiatan Harian (RKH) guru dalam melaksanakan pembelajaran yang meningkatkan sikap professional guru yang sesuai dengan Standar Isi Permen 58, program semesteran dan Rencana Kegiatan Mingguan (RKM) kegiatan belajar mengajar atau proses pembelajaran yang laksanakan sesuai dengan Rencana Kegiatan Harian (RKH) yang di paparkan, pembinaan kepala PAUD evaluasi pembelajaran menentukan keberhasilan guru dengan teknik diskusi dan mengadakan tanya jawab antara Kepala PAUD dan guru. "The purpose of this study was to obtain information clearly and objectively about: 1) The guidance that the Head of ECD to discipline teachers in lesson planning in early childhood Citra Kartini Pontianak City. 2) The guidance that the ECD Head teacher discipline in the implementation of learning in early childhood Citra Kartini Pontianak City, 3) The guidance that the Head of ECD to discipline teachers in the evaluation of learning in early childhood Citra Kartini Pontianak City. 4) techniques used coaching Head of ECD to discipline teachers in early childhood Citra Kartini Pontianak City. This study uses a descriptive study with qualitative approach. From these results, coaching Head of ECD to discipline teachers in lesson planning, coaching Head of ECD which is one of preparation to draft the Daily Activities (RKH) teachers in implementing the learning that enhance the professional attitude of teachers in accordance with the Content Standard Candy 58, the program quarterly and Weekly activity plan (RKM) learning and teaching or learning process is carried out according to plan daily activities (RKH) which describe, head coaching early childhood learning evaluation determines the success of teachers with techniques of discussion and held a question and answer session between the head of ECD and teachers."

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Kepala PAUD, disiplin guru dalam pembelajaran, Head Coaching early childhood, teacher discipline in learning
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 21 Mar 2017 09:33
Last Modified: 21 Mar 2017 09:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item