“PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PINJAMAN ANGGOTA UMUM PADA CU KHATULISTIWA BAKTI PONTIANAK KP IMAM BONJOL”

DESI LASUMA, 121310460 (2016) “PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PINJAMAN ANGGOTA UMUM PADA CU KHATULISTIWA BAKTI PONTIANAK KP IMAM BONJOL”. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan anggota memilih pinjaman Anggota Umum pada Credit Union Khatulistiwa Bakti Pontianak.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota yang pernah melakukan pinjaman Anggota Umum. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode pengumpulan sampel secara sengaja (purposive sampling) yaitu sebanyak 100 responden. Hasil pengujian regresi linier sederhana dapat ditulis persamaan regresi linier sederhanaŶ = 2,640 + 0,380 X. Konstanta (a)sebesar 2,640 menerangkan bahwa apabila Bauran Pemasaranbernilai0 (nol) maka keputusan anggota nilainya sebesar 2,640, sedangkan untuk koefisien regresi (b) sebesar 0,380 artinya jika nilai bauran pemasaran meningkat sebesar satu satuan maka nilai keputusan anggota akan meningkat 0,380. Sedangkan untuk hasil koefisien korelasi (r) nilai korelasinya sebesar 0,319 artinya hubungan antara bauran pemasaran dan keputusan anggota memilih pinjaman Anggota Umum pada Credit Union Khatulistiwa Bakti mempunyai hubungan positif namun lemah. Jika nilai variabel bauran pemasaran meningkat maka keputusan anggota memilih pinjaman Anggota Umum pada Credit Union Khatulistiwa Bakti juga akan meningkat, dan untuk koefisien determinasi (R2) nilainya sebesar10,2% artinya keputusan anggota memilih pinjaman Anggota Umum pada Credit Union Khatulistiwa Bakti dipengaruhi oleh bauran pemasaran sebesar 10.2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Dari hasil pengujian kelayakan model (Uji F) dapat nilai F hitung sebesar 11,111 > F tabel 2.31 serta memiliki nilai signifikasi (sig) sebesar 0,001 yang lebih kecil dari 0,05, Sig <a (0,05), H_o ditolak H_a diterima artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan anggota yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata kunci : Credit Union, Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:36
Last Modified: 01 Jul 2019 02:36
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/886

Actions (login required)

View Item View Item