KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK SEGUGUS II NUSA INDAH KECAMATAN PONTIANAK SELATAN

Yuliana, Yuliana (2017) KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK SEGUGUS II NUSA INDAH KECAMATAN PONTIANAK SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img] Text
YULIANA.pdf

Download (387kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1). Mendeskripsikan kemampuan berlari pada anak usia 5 – 6 tahun Taman Kanak-kanak Segugus II Nusa Indah Kecamatan Pontianak Selatan. (2). Mendeskripsikan kemampuan melompat pada anak usia 5 – 6 tahun Taman Kanak-kanak Segugus II Nusa Indah Kecamatan Pontianak Selatan. (3). Mendeskripsikan kemampuan menangkap bola pada anak usia 5 – 6 tahun Taman Kanak-kanak Segugus II Nusa Indah Kecamatan Pontianak Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang dilaksanakan pada tiga sekolah yaitu Taman Kanak-kanak Idhata yang beralamat du Jl. M johor, Taman Kanak-kanak Negeri Pembina yang beralamat di Jl.Karya Bakti dan Taman Kanak-Kanak LKIA II yang beralamat di Jl.Sulawesi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : (1). teknik observasi, (2). teknik wawancara, (3) teknik dokumentasi. Hasil penelitian ini secara umum menunjukan bahwa kemampuan anak usia 5-6 tahun Segugus II Nusa Indah Kecamatan Pontianak Selatan tergolang “baik”. Sabagai guru memberikan kebebasan kepada anak agar dapat bereksplorasi sesuai dengan kegiatan yang diinginkanya dan menyediakan sarana prasarana yang dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Motorik Kasar Anak
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Sub Admin5 UM PTK
Date Deposited: 21 Mar 2017 08:40
Last Modified: 21 Mar 2017 08:40
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item