PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA CREDIT UNION KELING KUMANG TP (TEMPAT PELAYANAN) BELITANG DI KABUPATEN SEKADAU

SANGGARA WILKA ULLY, 131310609 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA CREDIT UNION KELING KUMANG TP (TEMPAT PELAYANAN) BELITANG DI KABUPATEN SEKADAU. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Credit Union Keling Kumang TP Belitang di Kabupaten Sekadau”. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini yang hendak dicapai dan dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota credit union Keling Kumang TP Belitang di Kabupaten Sekadau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden yang menggunakan produk Siska sebagian besar berumur antara 28-37 tahun, berpendidikan SMA, bekerja di sektor wiraswasta, dan berpenghasilan antara Rp 2.400.000,00-Rp 3.299.999,00. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh persamaan Y = 1,337 + 0,374X menunjukkan bahwa apabila kualitas pelayanan sebesar nol (0), maka loyalitas anggota sebesar 1,337. Hasil analisis korelasi r diperoleh nilai sebesar 0,603 yang artinya bahwa kualitas pelayanan dan loyalitas anggota mempunyai keterkaitan yang kuat karena nilai korelasi berada di interval 0,60-0,799. Sedangkan hasil dari koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,364, yang artinya bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota adalah 36,4%. Untuk uji kelayakan model (uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 56,108 > 3,94 serta memiliki nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05, artinya model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas anggota pada Credit Unioin Keling Kumang TP Belitang. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota, Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 25 Feb 2019 02:25
Last Modified: 25 Feb 2019 02:25
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/767

Actions (login required)

View Item View Item