PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP PERANCANGAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI RAUDHATUL ATFHAL SEKECAMATAN PONTIANAK BARAT

HUJJAH, 121610529 (2016) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP PERANCANGAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI RAUDHATUL ATFHAL SEKECAMATAN PONTIANAK BARAT. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi dan Halaman Pengesahan Skripsi Hujjah.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I Skripsi Hujjah.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Hujjah+.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

HUJJAH (121610529). Pengaruh Kompetensi Pedagogik terhadap Perancangan dan Pelaksanaan Pembelajaran di Raudhatul Athfal Sekecamatan Pontianak Barat. Di bawah bimbingan: H. Sutrisno, S.Pd., SH., M.Si dan Hj. Diana, M.Pd. Masalah dalam skripsi ini adalah usaha mengetahui kemampuan kompetensi pedagogik guru terhadap perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, karena guru dalam aktivitas pembelajarannya terlihat masih kurang memahami karakter peserta didik, bahkan diantaranya tidak membuat perancangan secara sistematis. Sebanyak 103 orang selaku guru di lima Raudhatul Athfal sekecamatan Pontianak Barat dilibatkan dalam rangka mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik terhadap perencanaan pembelajaran, dan pengaruh kompetensi pedagogik terhadap pelaksanaan pembelajaran. Hasil uji Korelasi Pearson Product Moment yang diproses menggunakan SPSS versi 20 for windows, bahwa pengaruh kompetensi pedagogik terhadap perencanaan pembelajaran dengan pembuktian korelasi determinan sebesar 0,220 yang berarti sumbangan efektif kompetensi pedagogik terhadap perencanaan pembelajaran sebesar 11,28%. Sedangkan pengaruh kompetensi pedagogik terhadap pelaksanaan pembelajaran dengan pembuktian korelasi determinan sebesar 0,155 yang berarti sumbangan efektif kompetensi pedagogik terhadap pelaksanaan pembelajaran sebesar 15,5%. Tampaknya kompetensi pedagogik guru harus lebih ditingkatkan, baik melalui berbagai bentuk motivasi, sosialisasi kurikulum, maupun hubungan dinamis antara guru dan peserta didik. Kata kunci: Kompetensi pedagogik, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan PG PAUD
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 25 Feb 2019 02:22
Last Modified: 25 Feb 2019 02:22
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item View Item