ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA PONTIANAK

DONY AGUSTA, 131310163 (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA PONTIANAK. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DONY AGUSTA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen membeli mobil Toyota Avanza di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode deskritif dengan teknik pengumpulan data terdiri dari kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen atau pelanggan yang membeli mobil Toyota Avanza di PT. Anzon Pontianak Tahun 2016. Sedangkan untuk 2016 teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik non probality sampling dan ditetapkan jumlah sampel sebesar 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji simultan (Uji F) dan uji parsial (Uji T). Persamaan regresi linear berganda adalah Y = 0,953 + 0,311 X1 + 0,466 X2. Hasil koefisien korelasi menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan konsumen membeli mobil Toyota Avanza di Kota Pontianak karena nilai r 0,779. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebanyak 60,7% keputusan konsumen membeli dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga, kemudian sisanya sebesar 39,3,2% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain di luar penelitian ini. Hasil uji simultan (uji F) dengan nilai F hitung 75,021 > F tabel 3,09 serta memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Toyota Avanza di Kota Pontianak yang dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga. Berdasarkan hasil uji parsial (uji T) pada kualitas produk diperoleh t hitung sebesar 4,470 yaitu lebih besar dari t tabel 1,986 kemudian pada harga diperoleh t hitung sebesar 6,347 yaitu lebih besar dari t tabel 1,986, dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli mobil Toyota Avanza di Kota Pontianak. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 29 Jan 2019 02:03
Last Modified: 29 Jan 2019 02:03
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item