ANALISIS DESKRIPTIF PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI SMA TAMAN MULIA KUBU RAYA

Lilis Hartati, 111630261 (2018) ANALISIS DESKRIPTIF PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI SMA TAMAN MULIA KUBU RAYA. Other thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Lilis Hartati.111630261.Analasis Deskriptif Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Biologidi SMA Taman Mulia Kubu Raya. dibimbingolehARIF DIDIK KURNIAWAN, M. Pd. dan HANUM MUKTI RAHAYU, S.Pd., M.Sc. Berbagai informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dapat diakses melalui teknologi informasi berupa internet. Kurangnya sumber belajar biologi yang tersedia di sekolah membuat siswa malas untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Padahal internet sudah digunakan siswa dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui gambaran penggunaan internet sebagai sumber belajar di SMA Taman Mulia Kubu Raya. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuisioner yang disebarkan ke 39 siswa SMA Taman Mulia Kubu Raya. Hasil yang diperoleh dari beberapa indikator adalah prasarana untuk menggunakan internet sebesar 73,72% (baik), jenis penggunaan internet sebesar 64,53% (baik), penggunaan untuk hal positif dan negatif sebesar 72,86% (baik), manfaat internet sebagai sumber belajar 77,16% (baik) dan pemilihan internet sebagai sumber belajar sebesar 71,05% (baik). Kesimpulannya pemanfaatan internet di SMA Taman Mulia sudah baik. Kata Kunci :internet, matapelajaranbiologi, sumberbelajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpus Muhammadiyah Pontianak
Date Deposited: 21 Jan 2019 07:33
Last Modified: 21 Jan 2019 07:33
URI: http://repository.unmuhpnk.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item